Breaking

5 Keistimewaan Android yang Gak Dimiliki iPhone

“Ketika kamu menyukai Apple, maka kamu bersedia membayar lebih mahal,” kata salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak. Setuju atau tidak, yang dikatakan oleh Wozniak memang ada benarnya. Tak dapat dipungkiri seri terbaru dari produk-produk yang dikeluarkan oleh Apple selalu ditunggu dan laris manis di pasaran. Contohnya iPhone X, peluncuran perdananya pada akhir tahun lalu disambut dengan meriah oleh banyak orang. Walaupun dibanderol dengan harga belasan juta, banyak orang yang rela merogoh koceknya dalam-dalam untuk memiliki hp produksi Amerika Serikat tersebut.

Padahal banyak hp Android yang memiliki spesifikasi setara, bahkan lebih dari iPhone , dan dijual dengan harga yang jauh lebih rendah.  Mungkin banyak dari kamu yang mau membeli iPhone untuk mengikuti tren atau sekadar karena gengsi. Tapi, coba kamu pikir lagi, apakah spesifikasi yang kamu dapatkan dari iPhone sesuai dengan harga yang ditawarkan? Gimana kalau dengan mengeluarkan dana yang sama, kamu bisa mendapatkan hp yang lebih canggih?

Untuk kamu yang mau membeli hp baru, baik secara tunai maupun kredit hp online tanpa dp, sebaiknya pikirkan matang-matang. Android juga tak kalah kok, dari iPhone, apalagi Android memiliki 5 keistimewaan yang iPhone tak punya.


Kapasitas memori tambahan

Perangkat iPhone hanya didukung oleh memori internal saja. Memang iPhone memberikan beberapa pilihan memori, mulai dari 8 GB hingga 256 GB. Namun semakin besar kapasitas memori, maka semakin mahal juga harga jualnya. Sedangkan Android, di luar kapasitas internal, mereka juga melengkapi dukungan memori tambahan pada perangkatnya. Apabila ruang penyimpanan di memori internal sudah habis, kamu tinggal membeli memori eksternal dengan harga yang terjangkau. Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir akan kehabisan memori, atau repot memindahkan file ke laptop terlebih dahulu untuk mengosongkan memori hp. 

Kemampuan fast charging

Hampir semua hp Android keluaran terbaru sudah dilengkapi dengan fitur fast charging. Dengan begitu, kamu gak perlu menunggu lama untuk mengisi daya baterai hingga penuh. Hal ini sangat berguna untuk kamu yang punya mobilitas tinggi. Gak perlu lagi takut kehabisan baterai di tengah perjalanan karena kamu bisa melipir sebentar untuk mengisi ulang baterai. Dalam waktu kurang dari 30 menit, daya baterai pun langsung penuh. iPhone sendiri baru memiliki fitur ini pada seri X-nya. Untuk menikmati fitur fast charging, kamu harus mengeluarkan dana hingga Rp18 juta, sedangkan hp entry level Android yang bisa dibanderol Rp1-2jutaan banyak yang sudah mengusung fitur ini.

Dukungan dual  SIM

Keunggulan selanjutnya dari Android adalah adanya slot kartu SIM ganda alias dual SIM. Dengan begitu, kamu bisa menggabungkan dua nomor hp sekaligus dan leluasa menentukan kartu mana yang bisa digunakan untuk internetan, dan untuk telepon atau SMS. Bahkan saat ini ada Android yang menyediakan tiga slot kartu SIM sekaligus. Bagaimana dengan iPhone? Hingga saat ini iPhone masih bertahan dengan satu slot kartu SIM-nya.

Banyak pilihan dengan harga beragam

iPhone dibuat secara eksklusif oleh Apple. Dalam setahun, biasanya Apple hanya mengeluarkan dua hingga tiga seri iPhone. Lain halnya dengan Android yang datang dari berbagai merek. Dalam setahun, bahkan ada puluhan seri hp Android baru dari kelas entry level, middle class, hingga flagship. Kamu bisa dengan leluasa memilih hp sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan dan bujet yng dimiliki.

Bebas download aplikasi

Banyak pengguna iPhone yang kesulitan mendownload berbagai hal, mulai dari aplikasi, video, dan gambar. Hal ini disebabkan karena Apple mempunyai keamanan yang tinggi, sehingga penggunanya gak bisa asal download. Kamu harus membelinya lewat iTunes, dan hanya bisa mengaksesnya lewat perangkat Apple. Sedangkan di Android, kamu bebas mendownload aplikasi, baik yang berbayar maupun tidak. Supaya lebih aman, jangan lupa pasang anti virus di Androidmu.

Itu dia keunggulan Android yang gak dimiliki iPhone. Untuk kamu yang mau membeli hp dengan spesifikasi canggih tapi harga murah, kamu bisa pilih Android. Supaya lebih untung, gunakan fasilitas kredit hp online tanpa dp dari Kredivo. Prosesnya serba online, mudah, dan cepat. Kamu tinggal mendownload aplikasinya di Google Play Store ataupun App Store, lalu ikuti instruksi pendaftaran sesuai dengan metode kredit yang dipilih.

Tak perlu khawatir, kamu cuma perlu menunggu kurang dari 1 x 24 jam untuk proses approval. Setelah di-approve, jumlah plafon kredit yang diberikan akan muncul langsung di bagian dashboard aplikasi. Kamu bisa langsung kredit hp online tanpa dp di salah satu merchant online yang bekerja sama dengan Kredivo seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak, JD.ID, Blibli, dan Bhinneka.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.