Breaking

Bagaimanakah Cara Penggunaan Smartphone yang Bijak?


Dunia saat ini sedang dilanda musim panen smartphone. Mengapa saya sebut begitu? Hal ini didasari pada menjamurnya jumlah produk smartphone yang muncul dari produsen demi memberikan pelayanan terbaik kepada calon pelanggannya. Hari demi hari, selalu muncul inovasi dalam smartphone, dengan tarif yang variatif. Ada smartphone yang memiliki spek yang mantap, dengan penampilan yang aduhai. Namun, ada pula smartphone yang serba terbatas gerak-geriknya, dimana smartphone tersebut hanya digunakan sebagai pelengkap kebutuhan masyarakat dalam berkomunikasi jarak jauh.

Saat ini, terdapat vendor yang sedang bersaing di peringkat pertama dalam penjualan smartphone, khususnya di Indonesia, sebut saja seperti Samsung, Oppo, Xiaomi, Sony dan Vivo. Pada dasarnya masih banyak lagi terdapat merk-merk lainnya, namun beberapa nama di atas merupakan si penjual smartphone yang paling laris di pasaran Indonesia. 

Terlepas dari pada spek dan merk smartphone yang tersedia saat ini, tahukah kamu bahwa hampir setiap smartphone yang ada saat ini sudah mampu menjalankan aplikasi dengan baik, plus multitasking. Hal ini tentu sangat memudahkan kita dalam hal menikmati berselancar di smartphone. Tentunya, semakin tinggi spek smartphone kita, maka semakin nyaman pula penggunaannya. 

Saat ini, smartphone lebih condong kepada kebutuhan primer bagi sebagian kalangan masyarakat. Bagaimana tidak, hampir atau mayoritas kaum muda saat ini sangat menginginkan smartphone pribadi dalam menjalani kehidupannya. Ada di antara mereka yang suka main game, hampir kesehariannya hanya disibukkan oleh game tersebut. Di antara game yang sedang booming di kalangan kaum muda adalah Mobile Legend. Permainan yang satu ini merupakan game war online yang biasa dimainkan oleh beberapa orang. Katanya, permainannya seru dan menantang. 

Mengingat tingginya minat masyarakat terhadap smartphone, tentu akan menjadi sangat berbahaya apabila kita tidak dapat menyikapi dengan baik smartphone yang kita miliki. Bahkan, smartphone tersebut bisa saja membuat kita stress dan lain semacamnya. Oleh karena itu, kita harus bijak menggunakannya. Salah satu cara bijak menggunakan smartphone adalah menggunakannya di saat membutuhkannya saja, bukan menjadikannya suatu kebutuhan di setiap saat.

Ingat, smartphone hendaknya digunakan sebagai pembantu dari pada pekerjaan yang kita jalani, seperti catatan, sms, wa, telpon dan semacamnya. Hendaknya ia tak digunakan setiap saat, karena hal ini bisa membuat koneksi buruk antara kita dengan orang yang ada di sekitar kita. 

So, bijaklah dalam ber-smartphone, kendalikanlah dia, sebelum kau dikendalikannya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.